Logo Bloomberg Technoz

JPMorgan-Citi: The Fed Akan Dua Kali Pangkas Suku Bunga Tahun Ini

News
03 August 2024 09:00

Papan Wall Street di pusat perekonomian New Yorks, Amerika Serikat (AS). (Dok Bloomberg)
Papan Wall Street di pusat perekonomian New Yorks, Amerika Serikat (AS). (Dok Bloomberg)

Ye Xie - Bloomberg News

Bloomberg, Bank-bank Wall Street menyerukan pemangkasan suku bunga yang agresif oleh Federal Reserve berdasarkan bukti terbaru bahwa pasar tenaga kerja mendingin.

Para ekonom di Bank of America Corp, Barclays Plc, Citigroup Inc, Goldman Sachs Group Inc, dan JPMorgan Chase & Co merevisi perkiraan mereka untuk kebijakan moneter AS pada Jumat setelah data menunjukkan tingkat pengangguran AS naik lagi pada Juli. Semua menyerukan pemangkasan suku bunga yang lebih cepat, lebih besar atau lebih banyak.

Para ekonom Citigroup mengatakan bahwa mereka memperkirakan pemangkasan suku bunga sebesar setengah poin di September dan November dan pemangkasan sebesar seperempat poin di Desember, setelah sebelumnya memperkirakan pemangkasan sebesar seperempat poin di ketiga pertemuan tersebut.

The Fed kemudian akan menurunkan suku bunga sebesar seperempat poin pada setiap pertemuan hingga pertengahan 2025, sehingga membawa rentang kebijakan menjadi 3% hingga 3,25%, demikian prediksi Veronica Clark dan Andrew Hollenhorst.