Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan memproyeksikan laba US$1,15–US$1,20 per saham atas pendapatan US$2,56 miliar pada kuartal ini. Para analis secara rata-rata, memperkirakan laba sebesar US$1,13 per saham atas penjualan sebesar US$2,54 miliar.

Dalam upaya membendung pangsa pasarnya yang semakin terkikis, eBay telah berfokus pada kategori yang sempit seperti suku cadang mobil, barang mewah, barang koleksi, dan peralatan yang diperbaharui.

Pada tahun 2020, Walmart melampaui eBay dalam penjualan e-commerce di AS, sementara sebuah survei baru-baru ini menunjukkan bahwa perusahaan rintisan asal China, Temu, menarik lebih banyak pembeli berulang.

Chief Executive Officer (CEO) Jamie Iannone mengutip momentum dalam apa yang disebut kategori fokus ini. Iannone 

mengatakan bahwa strategi ini berkontribusi pada peningkatan volume barang dagangan kotor perusahaan, nilai semua barang yang dijual di eBay. 

GMV meningkat 1% menjadi US$18,4 miliar selama kuartal tersebut, mengalahkan estimasi rata-rata analis US$18,1 miliar. 

Perusahaan yang berbasis di San Jose, California ini mengatakan bahwa mereka memiliki 132 juta pembeli aktif (MAU) pada kuartal tersebut, tidak berubah dari tahun sebelumnya.

Untuk mempertajam fokusnya pada barang koleksi, eBay pada bulan Mei mengatakan bahwa mereka membeli pasar kartu olahraga Goldin dari Collectors Holdings.

Pada bulan yang sama, eBay menjual bisnis lemari besi, yang menyimpan memorabilia di fasilitas yang dikontrol suhu, kepada Collectors, perusahaan induk dari raksasa otentikasi kartu PSA.

(bbn)

No more pages