Logo Bloomberg Technoz

Pengeboran Minyak Rusia Turun di Tengah Pembatasan OPEC+

News
02 August 2024 17:50

Pengeboran minyak.
Pengeboran minyak.

Bloomberg News

Bloomberg, Perusahaan minyak Rusia telah mengurangi laju pengeboran dari rekor tahun lalu seiring negara tersebut memperdalam pemotongan produksi OPEC+.

Menurut data industri yang dilihat oleh Bloomberg News, rig pengeboran telah mengebor 14.370 kilometer (8.930 mil) sumur produksi di Rusia dari Januari hingga Juni, 2,5% lebih rendah dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Perlambatan ini terjadi setelah kerja sama sukarela Moskow dengan beberapa negara anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (Organization of Petroleum Exporting Countries/OPEC), termasuk Arab Saudi, untuk menstabilkan pasar minyak global.

"Batas produksi OPEC+, baik saat ini maupun yang diharapkan, berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan produksi dan membatasi jumlah modal yang dianggap wajar oleh perusahaan minyak Rusia untuk dibelanjakan pada pengeboran," kata Sergey Vakulenko, yang menghabiskan satu dekade sebagai eksekutif di sebuah produsen minyak Rusia dan kini menjadi cendekiawan di Carnegie Endowment for International Peace.