Logo Bloomberg Technoz

Karyawan Memorable AI akan bergabung dengan tim advertising Reddit. Reddit tidak mengungkapkan ketentuan finansial dari kesepakatan tersebut.

Reddit telah berinvestasi besar-besaran dalam bisnis periklanan dan AI tool. Reddit pertama kali meluncurkan iklan hampir dua dekade yang lalu, tidak lama setelah perusahaan didirikan, tetapi tidak mulai berinvestasi besar-besaran dalam teknologi periklanan hingga tahun 2018.

Sejak saat itu, perusahaan ini telah menambahkan berbagai fitur periklanan baru, termasuk iklan belanja dan video.

Reddit. (Dok: Bloomberg)

Situs media sosial ini menghasilkan sekitar 98% dari pendapatannya dari iklan, dan tahun lalu melaporkan penjualan sebesar US$804 juta.

Iklan di Reddit muncul di beberapa tempat, termasuk beranda utama, di dalam forum diskusi yang disebut subreddit dan di bawah postingan pengguna.

Reddit juga telah membuat kesepakatan dengan perusahaan kecerdasan buatan. Reddit menandatangani kesepakatan lisensi data senilai US203 juta dengan perusahaan-perusahaan termasuk OpenAI dan Google milik Alphabet Inc, untuk membantu melatih model AI mereka. 

Bulan Mei kemarin, Reddit mengumumkan kesepakatan dengan OpenAI yang akan membawa kontennya ke ChatGPT, sekaligus membantu perusahaan media sosial tersebut menambahkan fitur AI baru ke forumnya.

Reddit sebelumnya telah mengakuisisi perusahaan AI Spell, MeaningCloud, dan Spiketrap, perusahaan startup yang membantu situs media sosial ini meningkatkan rekomendasi konten dan menempatkan iklan.

(bbn)

No more pages