Logo Bloomberg Technoz

Kalahkan Korsel, Gregoria Maju Perempat Final Olimpiade 2024

Dinda Decembria
02 August 2024 15:00

Atlet Tunggal Wanita Badminton Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang lolos ke babak 16 besar Olimpiade Paris 2024. (Dok. BWF)
Atlet Tunggal Wanita Badminton Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang lolos ke babak 16 besar Olimpiade Paris 2024. (Dok. BWF)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Gregoria Mariska Tanjung menjadi satu-satunya pegangan Indonesia dalam cabang olahraga pada pertandingan Olimpiade 2024 di Paris. 

Pada pertengahan dini hari tadi, Jumat (2/8). Gregoria berhasil mengalahkan lawannya tunggal putri Korea Selatan, Kim Ga Eun dalam babak 16 besar badminton sektor tunggal putri Olimpiade Paris 2024.

Pada laga pertandingan, Gregoria bisa meraih poin demi poin tanpa gangguan dan kesalahan. Siasat penempatan bola yang baik dari Gregoria membuat Kim kewalahan menerimanya.

Meski pada saat interval pertandingan unggul 11-2, Gregoria tak berpuas diri dan lengah. Ia fokus meladeni tunggal putri asal Korsel itu. Hingga pada akhirnya usai melakukan smes dan bola menyangkut membuat Gregoria unggul menambah 18-3.

Teknik serang yang dilakukan Gregoria tampak menyulitkan Kim, namun Kim tampak mentah membalikkan keadaan. Sehinga Gregoria unggul 21-4 pada permainan set pertama.Pada set kedua permainan, Gregoria sempat tertinggal angka dari Kim 0-4 Permainannya tak semulus awal set pertama.