Logo Bloomberg Technoz

Penjualan kendaraan ritel yang lebih luas kemungkinan akan turun 2,2% dari tahun ke tahun menjadi 1,73 juta unit, kata badan industri ini, di tengah-tengah pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat dan belanja konsumen yang diredam.

Beijing telah mencoba untuk menopang penjualan kendaraan listrik, bulan lalu mengatakan akan menggandakan pemberian uang tunai untuk menukarkan mobil-mobil lama sebagai bagian dari paket yang lebih luas senilai 300 miliar yuan (US$41,4 miliar) untuk mendorong konsumsi.

BYD Co terus menjadi merek mobil terlaris di China di Juli, meskipun penjualan kendaraan penumpangnya hanya naik tipis 0,2% lebih tinggi menjadi 340.799 unit. Sementara penjualan hibrida plug-in melonjak menjadi 210.799 unit, berkat diskon, penjualan mobil listrik baterai murni turun ke level terendah dalam lima bulan terakhir.

Di antara tiga produsen mobil listrik yang terdaftar di Amerika Serikat (AS), yaitu Nio Inc, Xpeng Inc, dan Li Auto Inc, Nio Inc menonjol dengan membukukan peningkatan penjualan sebesar 6,8% menjadi 51.000 unit, yang sebagian besar disebabkan oleh popularitas mobil listrik jarak jauhnya.

(bbn)

No more pages