Logo Bloomberg Technoz

Permintaan Mobil Listrik Lemah, Penjualan Mobil China Juli Turun

News
02 August 2024 12:00

Mobil BYD./Bloomberg- Valeria Mongelli
Mobil BYD./Bloomberg- Valeria Mongelli

Danny Lee dan Linda Lew - Bloomberg News

Bloomberg, Pelemahan permintaan kendaraan listrik membebani produsen mobil China pada Juli. Beberapa produsen mobil membukukan penurunan tajam dari bulan ke bulan.

Dari produsen mobil yang telah melaporkan angka bulanan, Zeekr Intelligent Technology Holding Ltd, merek mobil listrik Geely Automobile Holdings Ltd, paling terpukul, dengan mengumumkan penurunan penjualan sebesar 22% dari Juni menjadi 15.655 unit.

Juru bicara Zeekr mengatakan bahwa pemeriksaan dan perbaikan peralatan di sepanjang jalur produksi biasanya dilakukan pada musim panas. Lini produksi Zeekr juga sedang disesuaikan untuk membuat beberapa model baru, kata juru bicara tersebut, seraya menambahkan bahwa tingkat produksi bulanan sebesar 30.000 unit untuk salah satu bulan di kuartal keempat masih menjadi target.

Induk perusahaan Geely melaporkan penurunan 9,2% pada penjualan Juli, sementara Great Wall Motor Co turun 6,9%. Asosiasi Mobil Penumpang China mengatakan minggu lalu bahwa penjualan kendaraan energi baru di Juli kemungkinan besar akan tetap sama dari bulan ke bulan di angka 860.000 unit.