Logo Bloomberg Technoz

Intip Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Redaksi
02 August 2024 09:40

Atlet Tunggal Wanita Badminton Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang lolos ke babak 16 besar Olimpiade Paris 2024. (Dok. BWF)
Atlet Tunggal Wanita Badminton Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang lolos ke babak 16 besar Olimpiade Paris 2024. (Dok. BWF)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah atlet Indonesia tengah berjuang dalam gelaran Olimpiade Paris 2024. Pemerintah mengungkapkan kembali ada bonus yang diberikan kepada atlet ketika meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Berapa bonus medali emas untuk atlet Indonesia menjadi perbincangan yang menarik bagi publik. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memang memastikan ada bonus yang sangat besar untuk atlet Indonesia yang mendapatkan emas pada ajang Olimpiade Paris 2024.

"Olimpiade adalah multievent. Saya pastikan Bapak Presiden, pemerintah memberikan bonus berupa uang tunai, jadi itu sudah sebuah kepastian," ujar Dito medio Juni lalu.

Selain bonus, kata dia, pemerintah juga menjanjikan banyak program yang bersifat bonus kepada para atet yang mengharumkan nama bangsa.

Belum ada kepastian mengenai jumlah bonus yang akan diberikan pemerintah. Namun demikian, berkaca pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020, sejumlah atlet turut merasakan bonus yang diberikan pemerintah atas keberhasilan meraih medali emas.