Logo Bloomberg Technoz

IHSG Berpotensi Melemah, Menyusul Wall Street Semalam

Muhammad Julian Fadli
02 August 2024 08:43

Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Jumat 2 Agustus 2024, berpotensi melaju di zona merah, seiring dengan sentimen yang datang dari global dan regional kurang positif, juga dibayangi merahnya Wall Street 1% lebih semalam.

Pada perdagangan kemarin Kamis 1 Agustus, IHSG menguat dengan kenaikan 70,22 poin, atau menguat 0,97% dan menutup perdagangan di level 7.325.

Analisis Teknikal IHSG Jumat 2 Agustus 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG berpotensi melemah terlebih dahulu menuju support-nya pada level 7.300. Jika tetap kuat berada di atas support tersebut, pergerakan IHSG akan rebound dengan target penguatan terdekat menuju 7.370 sebagai resistance potensial.

Untuk resistance selanjutnya ada trendline indicator potensial pada level 7.400–7.430 yang jadi target di dalam time frame daily. Sementara itu, bila IHSG gagal bertahan, support selanjutnya pada level 7.280–7.250.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Tanda-tanda ketegangan dalam laju Ekonomi Amerika Serikat, dan kemungkinan waktu pemangkasan suku bunga Federal Reserve, membuat pasar cemas.