Logo Bloomberg Technoz

Bursa Asia Ikuti Penurunan AS Seiring Reli Obligasi

News
02 August 2024 06:40

Bursa Asia. (Dok: Bloomberg)
Bursa Asia. (Dok: Bloomberg)

Richard Henderson - Bloomberg News

Bloomberg, Ekuitas Asia siap untuk dijual pada Jumat (2/8/2024) menyusul penurunan di Wall Street yang mencerminkan kegelisahan terhadap kesehatan ekonomi AS dan mengirim Treasury lebih tinggi.

Ekuitas berjangka untuk Jepang, Australia, dan Hong Kong semuanya turun, dengan kontrak untuk patokan Nikkei 225 di Tokyo turun lebih dari 3% pada Jumat. Yen bertahan pada relinya dari awal minggu ini, menjaga tekanan pada saham-saham Jepang, yang rentan terhadap perubahan-perubahan dalam mata uang.

Indeks S&P 500 dan indeks Nasdaq 100 turun pada Kamis (1/8/2024), menghapus keuntungan dari sesi sebelumnya. Kontrak-kontrak untuk saham-saham AS tergelincir di perdagangan Asia. Penurunan untuk ekuitas sebagian menggemakan tanda-tanda ketegangan dalam ekonomi AS dan kemungkinan waktu pemangkasan suku bunga Federal Reserve.

Data Kamis menunjukkan klaim pengangguran AS mencapai level tertinggi dalam hampir satu tahun terakhir, sementara manufaktur menyusut. Kegelisahan ini mendorong para pedagang swap untuk meningkatkan jumlah pemangkasan suku bunga yang diantisipasi oleh the Fed tahun ini menjadi tiga kali dari dua kali.