Logo Bloomberg Technoz

Sebelumnya, Jahja mengungkapkan akan membuka kantor di IKN. Ia menambahkan, tim BCA juga sudah mensurvei lokasi yang akan menjadi kantor BCA di IKN karena di IKN sudah ditetapkan lokasi yang akan dijadikan lokasi pusat keuangan.

“Kami sudah booking tempat, cuman sekarang belum bisa dan belum ditetapkan. Nanti kita lihat perbankan lain gimana sama-sama, bareng-bareng,” kata Jahja saat ditemui usai kegiatan Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan, Selasa (20/2/2024).

Pertimbangan BCA membuka kantor wilayah di IKN, kata Jahja, karena di setiap wilayah BCA pasti membuka kantor wilayah untuk kemudahan pegawai dan pemerintah. Selain itu, dia juga mengaku kantor wilayah BCA di bagian Indonesia Timur sudah cukup banyak karena wilayah Indonesia Timur baik untuk perekonomian Indonesia.

“Bank follow the trade, kalau tradenya sudah kelihatan berkembang, kami harus hadir untuk memperkuat dan mempermudah perekonomian di situ,” imbuhnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Agung Wicaksono menyebut sejumlah bank telah siap dibangun dalam kawasan perbankan di kawasan inti pusat pemerintahan bersama Smart City dan Telekomunikasi, dalam ground breaking ke-5 ini.

"Pusat layanan perbankan IKN dimulai dengan akan hadirnya 4 bank yang akan membangun di sana yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, dan juga Bank Kaltimtara sebagai tuan rumah dari Ibu Kota Nusantara," jelas Agung dalam media briefing yang dilaksanakan secara daring, Selasa (27/2/2024).

(azr/lav)

No more pages