Logo Bloomberg Technoz

Cara Nvidia Cari Untung Lewat Layanan Nvidia Inference Micro

News
01 August 2024 17:40

Nvidia. (Dok: Bloomberg)
Nvidia. (Dok: Bloomberg)

Ian King—Bloomberg News

Bloomberg, Nvidia Corp, pembuat cip paling berharga di dunia, mengumumkan serangkaian pembaruan pada penawaran perangkat softwarenya, yang bertujuan mempermudah berbagai macam bisnis untuk menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) generatif.

Perusahaan chip ini secara resmi merilis apa yang disebutnya NIM, atau Nvidia inference micro services, merupakan paket perangkat software yang menangani banyak masalah logistik yang diperlukan untuk menggunakan AI untuk tujuan tertentu. AI generatif, teknologi di balik chatbot, pengenalan suara, dan interaksi manusia otomatis lainnya dengan komputer, sering kali membutuhkan orkestrasi berbagai perangkat hardware, perangkat software, dan pencarian informasi.

Banyak perusahaan yang tidak memiliki keahlian tersebut sehingga Nvidia mencoba melakukannya untuk mereka, dengan biaya tertentu.

Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Nvidia, Jensen Huang, memamerkan penawaran terbaru perusahaannya pada hari Senin di konferensi Siggraph di Denver. Dia hadir di konferensi teknologi grafis —  yang terbaru dalam rangkaian penampilannya di acara-acara publik — untuk membujuk sebanyak mungkin industri memulai menggunakan teknologinya dan membuat AI meresap ke dalam ekonomi.