Logo Bloomberg Technoz

Pendapatan Konser Taylor Swift ‘Eras Tour’ Per Malam Rp227 M

Redaksi
01 August 2024 17:30

Taylor Swift. (Sumber: Bloomberg)
Taylor Swift. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tur dunia Taylor Swift bertajuk ‘The Eras Tour’ bisa dibilang menjadi konser yang paling meraup keuntungan.

Dilaporkan Variety, berdasarkan sumber yang dekat dengan produksi konser tersebut mengatakan di awal era "Eras Tour" bahwa pendapatan rata-rata per malamnya adalah US$14 juta (Rp227 miliar). Bahkan di beberapa tempat bisa mendekati US$17 juta (Rp276 miliar).

Pendapatan tersebut berdasarkan keuntungan tiket hingga merchandise yang dijual. Harga tiket konser Taylor Swift rata-rata US$230-US$499, untuk tiket VIP dimulai dari US$899.

Saat membuka tur di Eropa, BBC pernah melaporkan Taylor Swift tiba di Skotlandia sebagai fenomena musik terbesar di eranya. Hal tersebut tidak terlihat sejak masa kejayaan Madonna dan Michael Jakson di era 1980-an.

Taylor Swift. (Sumber: Bloomberg)

Tur stadion Taylor di Kanada dan AS telah menghasilkan US$2 miliar (Rp32 triliun). Dan hal tersebut belum termasuk penjualan marchandise dan yang dihasilkan dari film soal tur konsernya yang mencapai US$261 juta (Rp4,2 triliun).