Logo Bloomberg Technoz

Hal ini berbalik pada hari Rabu setelah pesaingnya, Advanced Micro Devices Inc (AMD) memberikan perkiraan pendapatan optimis, yang mencerminkan permintaan yang kuat untuk kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) 

Saham Nvidia melonjak 13% dan menambahkan rekor nilai US$329 miliar, sehingga kenaikannya dari tahun ke tahun menjadi 136%.

Huang, 61 tahun, adalah orang terkaya ke-14 di dunia, tepat di belakang Michael Dell. Ia terus memanfaatkan kinerja Nvidia yang lebih baik, melepas saham sebagai bagian dari rencana perdagangan 10b5-1.

Huang menjual saham senilai hampir US$169 juta pada bulan Juni, jumlah terbesar yang dia dapatkan dalam satu bulan, karena permintaan yang tidak pernah terpuaskan untuk cip yang digunakan sebagai pendukung AI, mendorong saham ke puncak baru, dan akan melampaui level tersebut pada bulan Juli.

Dia bukan satu-satunya orang dalam yang melakukan penjualan. Para eksekutif dan direktur perusahaan melepas lebih dari US$700 juta saham pada paruh pertama tahun ini, jumlah yang lebih kecil dari periode lain dalam sejarah perusahaan.

(bbn)

No more pages