Logo Bloomberg Technoz

BI: Kartu Kredit Pemerintah Kini Ada Fitur Pembayaran Virtual

Azura Yumna Ramadani Purnama
01 August 2024 16:30

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. (Betty Laura Zapata/Bloomberg)
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. (Betty Laura Zapata/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan pihaknya akan meluncurkan fitur baru Kartu Kredit Indonesia (KKI) segmen pemerintah akan memiliki fitur baru berupa online payment virtual card tokenisasi.

“Pada hari ini dan besok kami juga akan luncurkan pengembangan kartu kredit Indonesia segmen pemerintah dengan fitur online payment virtual card tokenisasi,” ujar Perry saat membuka Festival Ekonomi Keuangan Digital dan Karya kreatif Indonesia di Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Perry juga mengatakan pihaknya akan meluncurkan pengembangan KKI segmen pemerintah dengan fitur online payment. Nantinya, fitur QRIS pada KKI akan mendapatkan perluasan fitur.

“Fitur QR Indonesian Standard dalam kartu kredit Indonesia ini akan diperluas untuk memudahkan transaksi belanja pemerintah tidak hanya untuk perjalanan tapi juga untuk membeli produk-produk UMKM,” kata Perry.

Seperti diketahui, KKI segmen Pemerintah dikeluarkan untuk mendukung Inisiatif Strategis Program Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia 2013-2025