Logo Bloomberg Technoz

Karena situasi keamanan yang buruk di Lebanon Selatan (Saida, Hasbaya, Nabatiyeh, Marjeyoun, Tyre, dan Aitaroun), Status Siaga I telah ditetapkan sejak Oktober 2023. KBRI Beirut mengharapkan setiap WNI di Lebanon Selatan untuk berlindung di rumah aman KBRI Beirut.

Para warga negara asing diminta untuk menghindari daerah yang berisiko, menyimpan barang berharga dan dokumen di tempat yang aman, dan waspada terhadap perubahan kondisi setempat.

WNI diminta untuk memantau media massa dan sumber informasi resmi yang dimiliki oleh otoritas setempat. KBRI Beirut mengatakan, "jika Anda bepergian, harap menjaga barang berharga Anda seperti paspor, dompet, dan handphone dengan baik."

Mereka menekankan, "jika sedang dalam keadaan darurat dan berbahaya, segera cari tempat berlindung lalu hubungi 112. Jika kehilangan paspor atau mengalami pencurian paspor, harap hubungi 112 atau pihak kepolisian terdekat."

Selain itu, disarankan bagi WNI yang menghadapi masalah untuk menghubungi Hotline KBRI Beirut melalui telepon atau WhatsApp pada nomor +961 70817310.

(red/ros)

No more pages