Logo Bloomberg Technoz

Lebanon Memanas, KBRI Beirut Minta WNI Tingkatkan Kewaspadaan

Redaksi
01 August 2024 13:40

Perang Israel-Hizbullah di Lebanon. (Dok: Bloomberg)
Perang Israel-Hizbullah di Lebanon. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Situasi yang memanas di Lebanon menimbulkan kekhawatiran yang signifikan tentang kemungkinan eskalasi perang di Timur Tengah. WNI di Lebanon diminta untuk terus memperhatikan situasi.

Menurut edaran imbauan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut, WNI diharapkan untuk mempersiapkan diri dan memperhitungkan kemungkinan eskalasi konflik.

Dalam surat imbauannya, KBRI Beirut mengatakan, "kami mengimbau seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) di Lebanon untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, serta bersiap dan mengantisipasi apabila terjadi eskalasi konflik."

"Untuk itu, kami mengimbau seluruh WNI di Lebanon untuk memastikan sudah memproses Lapor Diri kepada KBRI Beirut dan mempertimbangkan untuk keluar dari Lebanon untuk sementara waktu secara mandiri selama layanan penerbangan komersial masih tersedia," imbuh edaran tersebut.

WNI yang berencana melakukan perjalanan ke Lebanon juga disarankan untuk menunda perjalanan sampai situasi keamanan membaik.