Logo Bloomberg Technoz

Banjir Pujian Prabowo ke Putin: Teman Baik dan Suka Membantu

Redaksi
01 August 2024 10:10

Prabowo bertemu Putin di Moskow (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)
Prabowo bertemu Putin di Moskow (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menhan sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow, Rabu (31/7/2024). Prabowo menyampaikan banyak sanjungan kepada Rusia atas semua jasanya terhadap pembangunan hingga pertahanan militer RI.

Kepada Putin, Prabowo mengatakan Indonesia selalu menganggap Rusia adalah teman baik karena dukungannya terhadap berbagai pembangunan di Indonesia. 

"Karena Anda tahu kami menganggap Rusia adalah teman baik dan saya ingin terus menjaga dan menyerahkan hubungan ini dalam sejarah kita, ingatlah bahwa Rusia selalu bantu kami dan juga tentu saja jika Anda datang ke Jakarta, saat ini banyak infrastruktur besar yang dibangun oleh Rusia," kata Prabowo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/8/2024).

Pembangunan yang dibantu Rusia, kata Prabowo, mencakup pembangunan gedung parlemen (DPR) yang menjadi tempat  kongres nasional, stadion nasional Gelora Bung Karno (GBK), Monumen Nasional (Monas) hingga sejumlah jembatan di beberapa wilayah di Indonesia. 

Prabowo bertemu Putin di Moskow (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

"Semuanya dibangun pada saat itu dan Anda juga membantu kami.  Pelajaran dari orang tua kami, yang membantu tidak boleh dilupakan," kata Prabowo.