Logo Bloomberg Technoz

Sementara itu, kelompok buruh telah menyatakan kekhawatiran tentang Kelly yang bergabung dengan kubu Partai Demokrat, sebuah tanda peringatan saat Harris berusaha memanfaatkan pengaruh Presiden AS Joe Biden di antara serikat-serikat besar. Harris pada Rabu (31/07/2024) menerima dukungan dari United Auto Workers, sebuah serikat pekerja berpengaruh di Michigan yang sangat diperjuangkan Biden.

“Kelly tidak mungkin dipertimbangkan secara serius untuk wakil presiden,” kata John Samuelsen, kepala Transport Workers Union, yang mengatakan dia telah menyampaikan kekhawatirannya kepada tim kampanye. “Dia tidak cukup mendukung serikat pekerja untuk pertimbangan serius.”

Samuelsen mengutip penolakan Kelly sebelumnya untuk mendukung undang-undang yang akan mempermudah pekerja untuk berserikat, yang didukung oleh hampir semua anggota Partai Demokrat di Senat. Kelly mengatakan minggu lalu bahwa dia akan memberikan suara untuk undang-undang tersebut.

Menurut sumber, beberapa serikat pekerja telah menyampaikan kekhawatiran mereka tentang Kelly kepada tim kampanye Harris. Senator Arizona tersebut telah menerima dukungan dari pihak lain dalam gerakan buruh.

“Saya menghormati Senator Kelly dan merasa terdorong oleh pertimbangan yang diberikan kepadanya oleh tim kampanye @KamalaHarris,” tulis Jim McLaughlin, presiden AFL-CIO Arizona, di X.

Juru bicara untuk Harris, Kelly, dan Shapiro menolak untuk memberikan komentar.

Harris akan membuat pilihan untuk calon wakil presidennya dalam minggu depan, dan pasangan yang baru dibentuk akan memulai tur ke tujuh negara bagian utama pada 6 Agustus di Philadelphia. Harris mengatakan pada Selasa (30/07/2024) bahwa dia belum membuat pilihan.

“Saran saya kepada tim kampanye Harris adalah ingat aturan terpenting dalam memilih wakil presiden, yaitu jangan merugikan,” kata Jim Messina, yang mengelola kampanye Barack Obama pada 2012 dan merupakan kandidat potensial untuk bergabung dengan tim Harris, kepada Bloomberg Television pada Rabu.

(bbn)

No more pages