Logo Bloomberg Technoz

Kristina Clifton, seorang ahli strategi senior di Commonwealth Bank of Australia

Pasar keuangan terus memperkirakan pemotongan suku bunga September oleh FOMC dan sekitar tiga pemotongan pada akhir tahun. Suku bunga yang lebih rendah di AS dan ekonomi utama lainnya termasuk Zona Euro dan Kanada adalah positif untuk pertumbuhan global, dan cenderung mendukung mata uang yang sensitif terhadap risiko seperti AUD dan NZD.

Taishi Fujita, seorang rekanan di divisi pasar global untuk Amerika di MUFG Bank

Seiring dengan diperhitungkannya prospek tiga pemotongan suku bunga AS pada akhir tahun, dolar/yen dapat jatuh ke 140 yang merupakan level rendah. Tetapi diperlukan faktor lain, seperti risiko, untuk mendorong yen lebih tinggi di luar 140.

Meskipun Gubernur Powell tidak membuat pernyataan yang jelas pada jumpa persnya, setiap kata-katanya menegaskan kembali bahwa ia menganggap pemotongan suku bunga pada September sebagai skenario utama. Penting untuk melihat apakah pasar tenaga kerja akan lebih dingin, dan mengamati tiga pemotongan suku bunga pada akhir tahun.

Tomo Kinoshita, ahli strategi pasar global di Invesco Asset Management Japan

Sebagian besar mata uang Asia kemungkinan akan menguat terhadap dolar AS dalam jangka pendek. Mengingat volatilitas yang disebabkan oleh prospek suku bunga yang lebih tinggi di AS sejak awal tahun ini, pasar Asia mengalami tekanan depresiasi mata uang, yang mencegah banyak bank sentral Asia memulai langkah pemotongan suku bunga.

Brad Bechtel, kepala global FX di Jefferies LLC di New York

Reli yen tidak mungkin berlanjut setelah gagal menguat melewati level yang terlihat di Asia dan Eropa pasca pertemuan kebijakan Bank of Japan. Jika ada, USD/JPY akan mengalami kenaikan.

Imbalan untuk Saham

Hebe Chen, seorang analis di IG Markets

Ini pasti akan menjadi hari dengan hadiah ganda untuk pasar Asia. Kepastian pemotongan suku bunga September, dengan cara yang paling spesifik, akan menghilangkan kekhawatiran yang tersisa dan menanamkan keyakinan terkuat yang terlihat dalam beberapa bulan pada pelaku pasar. Selain itu, awan baru-baru ini di sektor teknologi kemungkinan akan hilang berkat prospek pelonggaran, yang semakin memperkuat saham di Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan.

Vishnu Varathan, kepala ekonomi dan strategi untuk Mizuho Bank di Singapura

Perubahan yang agak dovish/lebih akomodatif oleh The Fed tampaknya menjadi risiko. Jadi aset-aset Asia mungkin menikmati kenaikan dari pasang surut yang meningkat itu. Teknologi tampaknya menjadi penerima manfaat terbesar saat ini, mengingat prospek kebijakan pelonggaran dan likuiditas yang tidak terlalu akut dengan BOJ yang mengurangi pembelian obligasi.

Dukungan Kredit

Pauline Chrystal, seorang manajer dana di Kapstream Capital di Sydney

Komentar Powell tadi malam jelas positif untuk aset berisiko karena secara kuat mengisyaratkan pemotongan pada September. Dengan ekonomi AS yang masih tangguh dan keyakinan bahwa inflasi kembali ke target, ini mendorong lebih jauh risiko resesi.

Meskipun hal ini mendukung aset berisiko, termasuk kredit, kami memperhatikan valuasi dengan spread kredit korporasi AS yang diperdagangkan jauh di bawah rata-rata jangka panjang. Kredit Australia juga akan diuntungkan dari sentimen positif, dan mengingat keterlambatan spread kredit Australia terhadap spread AS, valuasi tetap relatif lebih menarik.

(bbn)

No more pages