Logo Bloomberg Technoz

Deretan Fitur-Fitur Baru di iOS 18 Apple Lengkap

Redaksi
31 July 2024 17:50

Daftar iPhone yang Bisa Upgrade ke iOS 18 (Bloomberg Technoz/Asfahan)
Daftar iPhone yang Bisa Upgrade ke iOS 18 (Bloomberg Technoz/Asfahan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sistem operasi iOS 18 paling banyak dinanti seiring dengan rencana rilis perangkat iPhone terbaru. Apple Inc juga tengah berkejaran dengan waktu menyelesaikan target fitur Apple Intelligence.

iOS 18 yang berpeluang juga rilis pada bulan September 2024, berbarengan dengan iPadOS 18, dilaporkan Bloomberg News, menurut sumber-sumber yang tahu masalah ini.

Apple mengumumkan fitur-fitur baru dan sistem operasi pada bulan Juni di Worldwide Developers Conference (WWDC), dengan mengatakan bahwa Apple Intelligence akan diluncurkan sebagai bagian dari iOS 18 dan iPadOS 18.

Fitur iOS 18

Custom Home Screen

Salah satu pembaruan yang paling dinantikan adalah kemampuan untuk mengkustomisasi home screen. Sebelumnya, pengaturan ikon aplikasi pada iPhone cukup sederhana dan kaku. Namun, melalui iOS 18, pengguna dapat memindahkan ikon aplikasi ke posisi yang lebih nyaman sesuai keinginan. Selain itu, nuansa warna pada ikon aplikasi kini dapat diubah, termasuk mode terang, mode gelap, atau bahkan dominasi satu warna tertentu. Ukuran ikon juga dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Modifikasi Control Center

Fitur baru lainnya adalah kemampuan untuk memodifikasi Control Center. Pengguna dapat menambahkan tool atau aplikasi tertentu di Control Center untuk akses yang lebih cepat dan mudah. Pengembang aplikasi juga diberi kebebasan untuk menambahkan tool untuk aplikasi mereka, sehingga memberikan fleksibilitas lebih bagi pengguna.

Penguncian dan Aplikasi Tersembunyi