Logo Bloomberg Technoz

Sebelumnya, Airlangga mengaku belum mengetahui rumor reshuffle Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia untuk menggantikan posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

“Wah saya belum tahu itu [rumor reshuffle Bahlil],” kata Airlangga saat ditemui awak media di Kantornya, Selasa (30/7/2024).

Baru-baru ini Presiden Joko Widodo meminta Menteri Sekretaris Negara Pratikno akan mengatur jadwal pelaksanaan rapat Kabinet Indonesia Maju di kawasan Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Terkait itu, Airlangga juga menegaskan belum menerima undangan atas rapat yang akan digelar di IKN. Selain itu, ia juga membantah rapat tersebut dimaksudkan untuk melakukan reshuffle.

“Belum ada undangannya, belum ada [agenda ke IKN],” dengan singkat Airlangga menjawab.

Sebagai informasi, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membantah rumor bahwa Presiden Joko Widodo bakal melakukan pelantikan terhadap Bahlil Lahadalia —yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM — untuk menjadi Menteri ESDM yang saat ini dijabat oleh Arifin Tasrif.

Menurut Ari, sampai saat ini belum terdapat agenda atau rencana untuk reshuffle tersebut.

“Sampai saat ini belum ada rencana atau agenda reshuffle kabinet,” ujar Ari kepada Bloomberg Technoz, Selasa (30/7/2024).

(azr/lav)

No more pages