Logo Bloomberg Technoz

IHSG Turun 0,3% Sejumlah Saham Ini Jadi Pemberatnya

Muhammad Julian Fadli
12 April 2023 11:27

Ilustrasi IHSG. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi IHSG. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi 1 Rabu (12/4/2023) terpantau koreksinya semakin dalam.

Pada pukul 10:30 WIB, IHSG turun 0,3% ke posisi 6.791.  Hingga jelang penutupan sesi 1, atau pukul 11:15, IHSG bertengger pada posisi 6.789, turun 0,32%. IHSG semakin menjauhi level support 6.800 pada perdagangan hari ini.

Adapun sentimen yang mempengaruhi laju indeks adalah berbagai komentar dari pejabat Bank Sentral Amerika Serikat (The Federal Reserve/The Fed) yang memberikan sinyal perpecahan terkait kebijakan Bank Sentral AS pada masa mendatang.

Presiden Fed Chicago Austan Goolsbee menuturkan, The Fed harus mempelajari “Kehati-hatian, dan kesabaran” dalam menaikkan bunga acuan. Pasalnya saat bank sentral baru membuat penilaian, bagaimana krisis perbankan yang memuncak pada beberapa waktu kemarin, bakal memperketat pasar pinjaman pada sektor perbankan tersebut.

Sementara itu, pejabat The Fed New York, John Williams menyatakan, bank sentral masih memiliki banyak pekerjaan untuk melandaikan berbagai kenaikan harga-harga. Bahkan menggemakan lagi pernyataan pejabat The Fed sebelumnya.