Logo Bloomberg Technoz

“Barang bukti elektronik berupa handphone, laptop, dan media penyimpanan lainnya, serta puluhan unit jam tangan yang diduga terkait perkara tersebut” tambahnya.

Sebelumnya, KPK memang telah mengabarkan bahwa penyidik saat itu melakukan penggeledahan terhadap sejumlah wilayah. Namun, KPK sebelumnya hanya menyebut penggeledahan tersebut terjadi hanya di sekitar wilayah Semarang.

Penggeledahan tersebut terkait dengan tiga kasus korupsi yang saat ini sedang didalami oleh penyidik, diantaranya kasus korupsi pengadaan barang dan jasa di Pemkot Semarang pada tahun 2023-2024; pemerasan terhadap pegawai negeri atas intensif pemungutan pajak dan retribusi daerah kota Semarang; dan dugaan penerimaan gratifikasi di tahun 2023-2024.

Pada kasus tersebut, KPK juga telah melakukan pencegahan perjalanan keluar negeri terhadap empat orang yang diduga sebagai tersangka pada kasus tersebut. Mereka adalah Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti; Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah Alwi Basri; Ketua Gapensi Kota Semarang, Martono; dan seorang swasta, Rahmat Djangkar.

(fik/ain)

No more pages