Logo Bloomberg Technoz

Meramal Prospek Bitcoin Jika Trump Jadi Presiden AS

Muhammad Julian Fadli
30 July 2024 14:55

Trump di konferensi Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Trump di konferensi Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Keterpilihan kembali mantan presiden sekaligus calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump diprediksi bakal berdampak positif pada industri aset kripto, terutama Bitcoin. 

Pertarungan di November mendatang sepertinya akan terjadi antara Donald Trump vs Kamala Harris, setelah keputusan Presiden AS saat ini, Joe Biden, tidak lagi mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden, makin meningkatkan perkiraan pasar akan terpilihnya capres dari Partai Republik ini.

Terlebih lagi, usai terjadinya insiden penembakan Donald Trump, memicu spekulasi peluang mantan Presiden pro-Kripto itu memenangkan Pemilu telah meningkat.

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, data survei kemenangan Trump melesat, dan cederanya akibat peluru telah memancing simpati dari rakyat Amerika Serikat luas. Peluangnya untuk menang di November tidak pernah setinggi ini.

Industri aset kripto berharap, Pilpres AS yang akan datang akan menempatkan seseorang di Gedung Putih yang memiliki pendekatan yang lebih lembut dalam penegakan hukum mata uang digital potensial, seperti Bitcoin. Yaitu, Donald Trump yang bersahabat dengan industri kripto.

Lompatan harga Bitcoin usai Trump ditembak. (Dok: Bloomberg)