Logo Bloomberg Technoz

Layanan Leonardo.ai bergabung dengan rangkaian alat AI Canva yang terus berkembang, yang diharapkan dapat menarik beberapa pelanggan korporat terbesar Adobe dan mempercepat pertumbuhan pendapatan.

Didirikan sekitar satu dekade lalu oleh Adams, Cliff Obrecht, dan Melanie Perkins, Canva telah berkembang menjadi pesaing Adobe, penyedia perangkat lunak yang telah lama mendominasi untuk para profesional grafis. Adobe baru-baru ini menambahkan fitur AI ke seluruh produknya, tetapi sahamnya telah turun lebih dari 10% tahun ini setelah kesepakatan US$20 miliar untuk mengakuisisi Figma gagal pada bulan Desember.

Investor telah lama memandang Canva sebagai kandidat perusahaan publik, meskipun perusahaan tersebut belum membahas rencana konkret untuk melakukannya. Mereka baru saja menyelesaikan penjualan saham sekunder senilai US$2,5 miliar, kata salah satu pendiri dan Chief Operating Officer Obrecht dalam wawancara sebelumnya.

Startup Australia ini sekarang telah mengumumkan akuisisi terhadap delapan perusahaan, termasuk Affinity, startup AI visual Kaleido.ai, dan penyedia gambar Pexels dan Pixabay.

“AI generatif tidak bisa menjadi hal yang hanya memiliki satu keahlian saja,” kata Adams, yang juga menjabat sebagai Chief Product Officer Canva. “Kami memasuki dunia baru yang memungkinkan untuk mengubah dan menyesuaikan output yang diberikan oleh AI generatif.”

(bbn)

No more pages