Logo Bloomberg Technoz

Pengguna Instagram yang lebih luas akan dapat membuat chatbot tematik untuk profil mereka, sebagai contoh bot yang berfokus pada seni bela diri campuran, kuliner, atau hewan peliharaan.

Kedua fitur tersebut akan diluncurkan secara lebih luas dalam beberapa minggu mendatang.

Meta pertama kali mengumumkan AI Studio pada September lalu. Pada hari Senin, perusahaan mulai mengirimkan fitur-fitur tersebut untuk beberapa pengguna, bertepatan dengan kemunculan Chief Executive Officer (CEO) Mark Zuckerberg bersama CEO Nvidia Corp. CEO Jensen Huang pada konferensi ACM SIGGRAPH di Denver minggu ini.

Meta telah membelanjakan dana secara agresif dalam pengembangan AI dalam beberapa tahun terakhir. Pendiri Facebook Zuckerberg juga telah terbuka tentang harapannya bahwa perusahaan akan mengembangkan beberapa chatbot terbaik di dunia.

Meta sudah menawarkan chatbot AI-nya sendiri, yang disebut Meta AI, di dalam Instagram, WhatsApp, dan Facebook.

Meta merilis model bahasa besar terbarunya (large language model/LLM), teknologi yang digunakan untuk menggerakkan chatbot, awal bulan ini.

Model LLM baru tersebut dapat memecahkan masalah matematika rumit dan menganalisis seluruh buku hampir secara instan, dan juga memungkinkan pengguna menghasilkan gambar baru dari diri mereka sendiri dalam berbagai skenario hanya dengan menggunakan perintah teks.

(bbn)

No more pages