Logo Bloomberg Technoz

Tiket Pesawat ke RI Murah, Sandi Fokus Tingkatkan Kualitas Wisata

Dinda Decembria
30 July 2024 12:00

Bandar Udara Internasional Ngurah Rai (Bali). (Dok. bali-airport.com)
Bandar Udara Internasional Ngurah Rai (Bali). (Dok. bali-airport.com)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Data dari Flight Center menunjukkan tarif internasional secara global turun 6% dalam enam bulan pertama 2024 dibandingkan dengan periode tahun lalu. Membuat tiket pesawat ke Indonesia semakin murah.

Untuk itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyambut baik hal tersebut, dan diharapkan menjadi kesempatan untuk memberikan wisata yang berkualitas.

“Nah ini kesempatan kita mengundang wisatawan mancanegara masuk. Tentunya dengan harga tiket lebih terjangkau, tren kunjungan wisatawan mancanegara bisa berkelanjutan. Karena data kunjungan wisatawan mancanegara ini sudah ter moderasi dan masuk ke dalam batas atas dan batas bawah,” ujar Menparekraf, Sandiaga Uno saat acara The Weekly Breafing with Sandi Uno, Senin (29/7).

“Jadi, sekarang ini saya tidak mau fokus kepada kuantitas, kuantitas, kuantitas, tapi kualitas target promosi dan kunjungan wisatawan ke Indonesia, segmen yang betul-betul ingin disasar,” tambah Sandi.

Desa Wisata Tenganan Pegringsingan, Bali. (Bloomberg Technoz/Donald Banjarnahor)

Di sisi lain, Nia Niscaya sebagai Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama, momentum turunya tarif pesawat secara global memang harus dijadikan momentum.