Logo Bloomberg Technoz

Roy Cooper Mundur dari Kandidat Cawapres Kamala Harris

News
30 July 2024 09:40

Gubernur Carolina Utara Roy Cooper. (Sumber: Bloomberg)
Gubernur Carolina Utara Roy Cooper. (Sumber: Bloomberg)

Josh Wingrove - Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur Carolina Utara Roy Cooper menarik diri dari pertimbangan untuk menjadi calon wakil presiden Kamala Harris.

Harris, yang muncul pekan lalu sebagai calon presiden dari Partai Demokrat yang paling kuat setelah Joe Biden secara mengejutkan mundur dari pencalonan, sedang mempercepat proses seleksi calon pasangannya. Tim kampanyenya mempertimbangkan berbagai pejabat terpilih, dengan fokus khusus pada kandidat yang dapat membantu memperluas daya tariknya kepada pemilih moderat dan independen yang kecewa dengan Donald Trump.

Cooper muncul sebagai pemimpin dengan rekam jejak memenangkan suara pemilih yang condong ke Partai Republik. Dia terpilih sebagai gubernur Carolina Utara pada 2016 dengan mengalahkan petahana dari Partai Republik Pat McCrory, dan terpilih kembali pada 2020, yang merupakan kali kedua dia memenangkan negara bagiannya sementara Trump juga menang di siklus yang sama.

Seorang perwakilan untuk Cooper tidak segera menanggapi permintaan komentar. Tim kampanye Harris menolak untuk berkomentar.