Logo Bloomberg Technoz

Saham AS Naik Tipis Jelang Keputusan The Fed & Data Ekonomi Utama

News
30 July 2024 06:10

Pencapaian Indeks S&P 500. (Dok: Bloomberg)
Pencapaian Indeks S&P 500. (Dok: Bloomberg)

Rita Nazareth — Bloomberg News

Bloomberg, Harga saham naik menjelang keputusan bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve, data ekonomi utama, dan laba dari empat perusahaan berkapitalisasi jumbo atau mega cap senilai hampir US$10 triliun.

Hampir 300 saham di S&P 500 naik. Setelah rotasi yang mendorong Nasdaq 100 ke ambang koreksi, saham teknologi besar naik — sementara saham berkapitalisasi saham kecil atau small cap merosot.

Hasil kinerja dari Microsoft Corp., Meta Platforms Inc., Apple Inc., dan Amazon.com Inc. akan menjadi krusial setelah awal musim pelaporan mega cap yang mengecewakan. Pejabat Federal Reserve akan segera menurunkan suku bunga dalam beberapa bulan, sebuah langkah yang mungkin diisyaratkan Jerome Powell pada hari Rabu.

“Pendapatan The Fed dan perusahaan teknologi akan menjadi sorotan minggu ini,” kata Paul Nolte dari Murphy & Sylvest Wealth Management. “Arah suku bunga di masa mendatang akan lebih jelas setelah konferensi pers. Perusahaan teknologi besar dapat menjawab apakah ekspektasi investor terhadap tingkat pertumbuhan yang masih tinggi masih beralasan.”