Logo Bloomberg Technoz

Gibran Temui Bahlil, Minta Masukan Investasi Pemerintahan Baru

Azura Yumna Ramadani Purnama
29 July 2024 11:20

Prabowo-Gibran pakai kotak-kotak. (Sumber: M. Fikri/Bloomberg Technoz)
Prabowo-Gibran pakai kotak-kotak. (Sumber: M. Fikri/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia untuk meminta masukan terkait sektor-sektor investasi yang masih perlu digenjot pada era pimpinan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Gibran mengatakan, pertemuan tersebut banyak membahas terkait regulasi dan sektor-sektor investasi yang masih perlu diperbaiki oleh pemerintahannya kelak. Sebab, menurut dia masih terdapat beberapa regulasi yang menghambat investasi di RI.

“Tadi kita bicara masalah lifting minyak dan lain-lain, regulasi-regulasi yang masih sedikit memperlambat investasi. Tapi sudah difollow up oleh Pak Menteri [Bahlil], dan yang paling penting jangan melupakan UMKM,” kata Gibran saat ditemui di Kantor BKPM, Senin (29/7/2024).

Salah satu poin pertemuan tersebut, lanjut Gibran, adalah evaluasi yang masih perlu dilakukan terkait proses lifting minyak hingga hilirisasi nikel.

Menurut dia, meskipun hal itu terbukti meningkatkan pendapatan negara, namun masih terdapat beberapa aspek yang perlu ditingkatkan.