Logo Bloomberg Technoz

5 Negara Investasi Terbesar di RI Semester II: Singapura No.1

Azura Yumna Ramadani Purnama
29 July 2024 14:15

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat capaian realisasi investasi Triwulan III (Juli-September) Tahun 2023. (YoutubeBKPM)
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat capaian realisasi investasi Triwulan III (Juli-September) Tahun 2023. (YoutubeBKPM)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melaporkan lima negara dengan realisasi investasi terbesar di Indonesia pada semester I-2024. Singapura tercatat sebagai negara yang menanamkan modal paling besar di Indonesia.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menjelaskan Singapura menjadi negara terbesar dalam realisasi investasi di Indonesia pada semester I-2024, dengan besaran sebesar US$8,9 miliar.

“Pada semester ini Singapura, China, Hong Kong, Amerika Serikat, dan Jepang,” kata Bahlil dalam Konferensi Pers Realisasi Investasi Semester-I di Jakarta, Senin (29/7/2024).

Posisi kedua, tercatat ditempati oleh China dengan realisasi investasi sebesar US$3,9 miliar. Selanjutnya, posisi ketiga adalah Hongkong dengan nilai realisasi investasi senilai US$3,8 miliar.

Posisi keempat, tercatat ditempati oleh Amerika Serikat (AS) dengan besaran realisasi investasi pada semester I-2024 sebesar US$2 miliar.