Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan menjanjikan program bantuan pencarian kerja kepada karyawan terdampak. Dukungan lain adalah konseling dan fasilitasi transisi.

eFishery yang didukung oleh investor kenamaan seperti Northstar Group, Temasek Holdings Pte. juga SoftBank Group Corp, dalam bisnisnya bekerja sama dengan 70.000 petambak ikan dan udang di Indonesia. Petambak menjadi outlier.

CEO eFishery, Gibran Huzaifah. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Perusahaan yang didirikan Gibran Huzaifah ini mengembangkan aktivitas bisnis di bidang penyedia sarana teknologi, platform digital, dan e-commerce budi daya ikan dan udang. eFishery beroperasi sejak 2013, menjadi pelopor pengembangan solusi dan inovasi di sektor aquakultur.

Gibran mendirikan eFishery pada tahun 2013. Kala itu pendekatan yang diambil dua arah; lakukan sesuatu yang Anda pahami dan jangan mengikuti orang banyak. Sejak saat itu, bisnis perusahaan berkembang hingga menjadi marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli beli ikan serta udang.  Ia juga bekerja sama dengan lembaga keuangan untuk memberikan pinjaman bagi petambak.

(fik/wep)

No more pages