Logo Bloomberg Technoz

eFishery Akhirnya Ambil Keputusan PHK Karyawan

Redaksi
29 July 2024 09:27

CEO eFishery Gibran Huzaifah (kiri) dan Wakil Kepala LD FEB UI Paksi C. K. Walandouw (Dok. eFishery)
CEO eFishery Gibran Huzaifah (kiri) dan Wakil Kepala LD FEB UI Paksi C. K. Walandouw (Dok. eFishery)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Usai serangkaian kisah sukses, termasuk meraih pendanaan US$200 juta, startup yang bergerak di sektor perikanan, eFishery mengabarkan harus memutus kerja sama dengan karyawan (PHK). 

Menurut Vice President of Public Affairs eFishery Muhammad Chairil langkah ini merupakan efek dari keputusan perusahaan melakukan restrukturisasi dan perubahan strategi bisnis.

“eFishery hari ini mengumumkan penyesuaian struktur organisasi yang berdampak pada sejumlah karyawan. Keputusan ini diambil dengan pertimbangan yang sangat matang berdasarkan restrukturisasi dan perubahan strategi bisnis perusahaan, dan eFishery memahami dampaknya terhadap para individu," tulis dia dilansir, Minggu (28/7/2024).

eFishery, perusahaan Aqua-Tech yang memiliki valuasi US$1,4 miliar, tidak menyebutkan jumlah karyawan yang di-PHK. Kabar rencana kontrak kerja staf tidak dilanjutkan santer terdengar pada awal Juli pada sebuah platform media sosial.

Perwakilan eFishery hanya menyampaikan, “Terkait kabar tersebut, kami akan segera berikan informasi resmi dalam waktu dekat ya,” pada awal bulan ini.