Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Ajak Influencer Bermalam di IKN

Redaksi
29 July 2024 07:56

Presiden Jokowi saat Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024. (Youtube Setpres)
Presiden Jokowi saat Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024. (Youtube Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Minggu (28/7/2024). Kepala Negara mengajak para pegiat seni dan pemengaruh (influencer) Tanah Air untuk bermalam dan menunjukkan progres pembangunan IKN. 

Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 11.45 WIB, Minggu (28/7/2024).

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Jokowi menuju Jalan Bebas Hambatan Akses IKN Seksi 3A-5A, Kota Balikpapan, dengan menggunakan mobil. Di sana, Jokowi meninjau progres pembangunan jalan tol IKN.

“Presiden dan rombongan kemudian berganti kendaraan dengan sepeda motor untuk menuju Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara. Seraya berkendara sepeda motor, Presiden dan rombongan akan meninjau Jembatan Pulau Balang sebelum meresmikannya,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (29/7/2024).

Usai peresmian Jembatan Pulau Balang, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju IKN. Selanjutnya, Jokowi dan rombongan akan bermalam di IKN untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.