Logo Bloomberg Technoz

"Erdogan mengikuti jejak Saddam Hussein dan mengancam untuk menyerang Israel. Biarkan dia mengingat apa yang terjadi di sana dan bagaimana akhirnya," tulisnya.

Turki ikut campur tangan dalam perang saudara Libya untuk mendukung pemerintahan yang diakui PBB dan mendukung Azerbaijan melawan Armenia dengan memasok senjata dan melakukan latihan militer bersama selama perang Nagorno-Karabakh. Turki juga memiliki pasukan di daerah lain yang dianggapnya sesuai dengan kepentingannya, termasuk Irak dan Suriah.

Dalam perang yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas, Erdogan telah menarik duta besar Turki dan menangguhkan perdagangan dengan Israel, serta menuduh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melakukan genosida. Turki juga telah mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza dan memfasilitasi perawatan medis bagi mereka yang terluka dalam konflik dengan memungkinkan mereka menerima perawatan di Turki. Sebelum perang, Turki dan Israel telah bekerja untuk menormalkan hubungan mereka setelah satu dekade penuh ketegangan.

(bbn)

No more pages