Logo Bloomberg Technoz

Lanzador, Seri Lamborghini yang Akan Jadi Mobil Listrik

Azura Yumna Ramadani Purnama
28 July 2024 17:30

Lamborghini Huracan GT3 ditampilkan di Gold Coast Motor Festival di Hong Kong, Sabtu (11/11/2023).(Paul Yeung/Bloomberg)
Lamborghini Huracan GT3 ditampilkan di Gold Coast Motor Festival di Hong Kong, Sabtu (11/11/2023).(Paul Yeung/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktur Utama (CEO) Lamborghini Stephan Winkelmann mengungkapkan bahwa perusahaannya sedang menciptakan mobil dengan tenaga listrik (EV) dan menjadikannya sebuah permulaan baru bagi perusahaan milik Volkswagen AG tersebut.

Nantinya, seri-seri Lamborghini di masa mendatang akan tak jauh berbeda dengan SUV Urus, dan Lanzador yang sepenuhnya bertenaga listrik.

Winkelmann juga menuturkan bahwa perusahaan ingin menjual mobil hybrid dalam jangka waktu yang lama, bahkan melebihi rencana regulasi Uni Eropa mengenai batas penjualan mobil baru yang menggunakan bensin pada tahun 2035. 

Ia menegaskan, Lamborghini ingin menjual mobil hybrid “sepanjang mungkin — melebihi 2035 jika memungkinkan.” Hal itu, ia ungkap kepada surat kabar Jerman Börsen Zeitung, seperti diwartakan oleh Bloomberg News.

Adapun, Lamborghini telah mendiversifikasi portofolionya dan meluncurkan versi hybrid dari SUV Urus pada awal tahun ini.