Logo Bloomberg Technoz

Manajer Pusdalops BPBD Sumut, Sri Wahyuni juga menjelaskan bahwa kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di di Desa Silalahi 3, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi telah berhasil dipadamkan.

“Untuk saat ini kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten. Dairi sudah padam,” kata Sri saat dikonfirmasi.

Sementara itu, kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Karo terjadi pada Jumat, 26 Juli 2024 sekitar pukul 18.00 WIB. Kebakaran tersebut terjadi di Desa Tongging, Kecamatan Merek.

Akibatnya, terdapat kawasan hutan lindung sekitar 10 hektar yang tersulut api. Hingga Sabtu kemarin, api masih dipadamkan oleh pihak BPBD Kabupaten Karo bersama Tim Gabungan.

“BPBD Kabupaten Karo dan Tim Gabungan terus berupaya memadamkan api hingga hari kedua,” tulisnya.

Pada tempat yang berbeda, hingga Sabtu kemarin BPBD bersama Tim Gabungan masih berupaya memadamkan api di hutan dan lahan pada Kecamatan Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir.

Berdasarkan informasi yang diberikan, hingga Sabtu kemarin penanganan kebakaran hutan dan lahan tersebut telah memasuki hari ketiga, setelah api muncul pada Kamis, 25 Juli 2024 sekitar pukul 21.00 WIB.

“Penanganan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kecamatan Sianjur Mulamula terkendala oleh akses jalan yang tidak memadai,” tulis keterangan resmi itu.

(azr/spt)

No more pages