Logo Bloomberg Technoz

Aksi para atlet di acara pembukaan berlangsung di sepanjang Sungai Seine yang terkenal di kota itu, dengan ribuan atlet mengapung di perahu sepanjang 3,7 mil (6 kilometer) daripada berbaris ke stadion. Banyak dari mereka, termasuk pembawa bendera Tim USA Coco Gauff dan LeBron James, terpaksa mengenakan ponco karena hujan.

Upacara tersebut adalah "mungkin produksi TV langsung terbesar yang pernah ada," menurut Yiannis Exarchos, kepala Layanan Penyiaran Olimpiade.

"Ada 170 penyiar di seluruh dunia — kami berharap setengah dari dunia akan menonton," kata Exarchos dalam wawancara pada 25 Juli.

Orange SA, Alibaba Group Holding Ltd., Intel Corp., dan Samsung Electronics Co. adalah beberapa perusahaan yang membantu menyiarkan pertandingan tersebut.

Perpanjangan Kontrak

NBC, yang dimiliki oleh Comcast Corp., menandatangani perpanjangan kontrak senilai US$7,65 miliar (Rp124 triliun) pada tahun 2014 untuk mempertahankan hak siar Olimpiade hingga tahun 2032. 

Jaringan ini telah membukukan pendapatan iklan sebesar US$1,2 miliar (Rp19 triliun) untuk acara tersebut, yang terbanyak dalam sejarah Olimpiade.

Semua 329 acara medali di Paris akan tersedia untuk streaming di Peacock, yang akan menyediakan fitur-fitur yang tidak tersedia di televisi kabel, seperti menonton hingga empat acara sekaligus di satu layar dan menerima rangkuman harian acara dari suara AI yang dihasilkan oleh komentator Al Michaels.

Setelah pertandingan 2021, ketika Peacock gagal menawarkan banyak acara yang dicari oleh pemirsa, NBC menyediakan cakupan akses penuh di platform tersebut. Peacock tetap jauh di belakang layanan pesaing dari Netflix Inc., Amazon.com Inc., dan Walt Disney Co. dalam jumlah pelanggan.

Kompetisi Olimpiade pertama dimulai pada 24 Juli, menampilkan kontes dalam panahan, sepak bola, bola tangan, dan rugby. Acara selama 19 hari ini akan berakhir pada 11 Agustus.

(bbn)

No more pages