Logo Bloomberg Technoz

Cerita Bantal WHOOSH Sering Hilang: Sudah 6 Kejadian pada Juli

Mis Fransiska Dewi
27 July 2024 11:15

Petugas mengatur bangku Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun KCIC Halim, Jakarta, Jumat (15/9/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Petugas mengatur bangku Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun KCIC Halim, Jakarta, Jumat (15/9/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan, hingga Juli 2024, sudah terdapat enam kejadian hilangnya bantal dari kursi kereta cepat Jakarta—Bandung alias WHOOSH.

Berdasarkan hasil penelusuran CCTV, terdapat oknum penumpang yang memang sengaja melepas bantal dari sandaran kursi. Dari kasus itu, ada oknum yang diduga dengan sengaja mengambil bantal WHOOSH. 

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan keseluruhan kasus tersebut dapat ditelusuri melalui 44 CCTV yang tersedia pada setiap rangkaian kereta. KCIC menyayangkan perilaku penumpang yang tidak menjaga fasilitas bantal pada sandaran kursi kereta kelas premium ekonomi di rangkaian kereta cepat WHOOSH.

Eva menceritakan, kejadian terakhir terjadi di Juli 2024, ketika WHOOSH nomor G1247 rute Halim—Tegalluar keberangkatan pada 11 Juli 2024 berhenti di stasiun akhir. 

Kemudian, petugas pelayanan di atas kereta melakukan pemeriksaan kebersihan dan barang yang tertinggal. Didapati satu buah kursi Premium Economy di kereta nomor 6 tidak dilengkapi dengan bantal kepala.