Logo Bloomberg Technoz

Kamala Harris Mulai Seleksi Cawapres, Cari Pasangan yang Sejalan

News
26 July 2024 19:15

Kamala Harris. (Dok: Bloomberg)
Kamala Harris. (Dok: Bloomberg)

Akayla Gardner - Bloomberg News

Bloomberg, Wakil Presiden AS Kamala Harris, calon presiden dari Partai Demokrat, telah mulai menyeleksi calon wakil presidennya karena ia menghadapi tenggat waktu yang ketat sebelum pemungutan suara virtual guna meresmikan pencalonan.

Seorang juru bicara kampanye mengatakan pada Kamis (25/07/2024) bahwa Harris telah mulai mengarahkan timnya untuk memulai proses penyaringan.

Menurut seorang sumber dari pejabat tim kampanye, Harris mencari calon wakil presiden yang dapat mengambil alih jabatan presiden jika diperlukan, dan efektif dalam perannya. Dia juga mencari calon wakil presiden yang memiliki nilai-nilai ekonomi yang sama dengannya, termasuk memperkuat kelas menengah dan menciptakan peluang yang setara.

Pemilihan tersebut akan menjadi salah satu keputusan terpenting dalam kampanyenya, dengan sedikit lebih dari 100 hari hingga pemilu dan saat dia berupaya mengejar ketertinggalan. Delegasi Konvensi Nasional Demokrat akan bertemu secara virtual dalam dua pekan ke depan untuk mengukuhkan Harris sebagai calon presiden bersama dengan pasangannya. Tanggal pemungutan suara — antara 1 Agustus dan 7 Agustus — akan diputuskan oleh ketua bersama konvensi.