Logo Bloomberg Technoz

Harris Menekan Netanyahu untuk Capai Kesepakatan Gencatan Senjata

News
26 July 2024 13:00

Wapres AS Kamala Harris. (Dok: Bloomberg)
Wapres AS Kamala Harris. (Dok: Bloomberg)

Jenny Leonard dan Akayla Gardner - Bloomberg News

Bloomberg, Wakil Presiden Kamala Harris mengatakan bahwa ia mendesak Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk menerima gencatan senjata dan memperingatkannya tentang jumlah korban jiwa warga sipil di Gaza dalam sebuah pertemuan. Ini pertemuan pertama mereka sejak ia mencalonkan diri pada Pilpres 2024.

"Seperti yang baru saja saya katakan kepada Perdana Menteri Netanyahu, inilah saatnya untuk menyelesaikan kesepakatan ini," kata Harris kepada para wartawan setelah bertemu dengan pemimpin Israel tersebut pada Kamis (25/7/2024).

Harris mengatakan bahwa dia telah "menjelaskan keprihatinan serius saya tentang situasi kemanusiaan yang mengerikan" di Gaza.

"Dengan lebih dari 2 juta orang menghadapi tingkat kerawanan pangan yang tinggi, dan lebih dari setengah juta orang menghadapi tingkat kerawanan pangan akut yang dahsyat, apa yang terjadi di Gaza selama sembilan bulan terakhir ini sangat menyedihkan," ujarnya. "Kita tidak bisa berpaling dari tragedi ini. Kita tidak bisa membiarkan diri kita mati rasa terhadap penderitaan. Dan saya tidak akan tinggal diam."