Logo Bloomberg Technoz

"Para pemilih berhak untuk melihat perbedaan yang ada dalam pemilihan ini di panggung debat," kata Harris kepada para wartawan sekembalinya ke Washington dari pidatonya di Houston.

Debat 10 September adalah salah satu dari dua debat yang disepakati oleh Joe Biden dan Trump sebelum sang presiden mengakhiri upaya pencalonannya kembali. Biden mundur dari perlombaan pada Minggu (21/7/2024) lalu dan mendukung Harris untuk menjadi Capres dari Partai Demokrat

Trump mengatakan bahwa ia bersedia berdebat dengan Harris lebih dari satu kali, tapi ia menyarankan agar ada organisasi lain selain ABC News yang menjadi moderator. Di masa lalu, ia mengatakan bahwa ia lebih memilih Fox News yang berhaluan konservatif sebagai pembawa acara.

Harris tidak menanggapi ketika ditanya mengenai debat di Fox News.

Debat pada 27 Juni antara Trump dan Biden, yang diselenggarakan CNN, terbukti menjadi anugerah bagi calon dari Partai Republik tersebut. Penampilan presiden yang goyah dan tergagap-gagap memicu kepanikan di kalangan Demokrat mengenai usia dan kemampuannya untuk mengalahkan Trump yang pada akhirnya membuat Biden mundur dari persaingan.

(bbn)

No more pages