Logo Bloomberg Technoz

Trump Ogah Debat dengan Harris Sebelum Demokat Menominasikannya

News
26 July 2024 11:50

Ex-Presiden AS Donald Trump saat Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) di Milwaukee, AS, Senin (15/7/2024). (Victor J. Blue/Bloomberg)
Ex-Presiden AS Donald Trump saat Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) di Milwaukee, AS, Senin (15/7/2024). (Victor J. Blue/Bloomberg)

Riley Griffin - Bloomberg News

Bloomberg, Tim kampanye Donald Trump menolak berkomitmen untuk berdebat dengan Kamala Harris setelah kandidat dari Partai Demokrat itu menantang calon dari Partai Republik tersebut untuk hadir dalam debat yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Juru bicara Trump, Steven Cheung, mengatakan bahwa rencana debat "tidak dapat diselesaikan hingga Partai Demokrat secara resmi memutuskan calonnya." "Tidaklah tepat untuk menjadwalkan sesuatu dengan Harris karena Partai Demokrat sangat mungkin berubah pikiran," kata Cheung dalam pernyataannya.

"Apa yang terjadi dengan 'kapan saja, di mana saja?" Harris mengunggah di X sebagai tanggapannya. Partai Demokrat siap untuk mencalonkan Harris dan calon wakilnya yang belum disebutkan namanya pada 7 Agustus. Dia adalah satu-satunya calon presiden dari Partai Demokrat yang telah dinyatakan dan telah menerima dukungan dari hampir semua tokoh besar partai.

Wakil presiden itu sebelumnya mengatakan bahwa dia "siap untuk berdebat dengan Donald Trump" dan menuduhnya "mundur" dari kesepakatan untuk sebuah forum pada 10 September yang diselenggarakan oleh ABC News.