Logo Bloomberg Technoz

Pemasok CATL Incar Dana Rp3,26 T untuk Unit di Indonesia

News
26 July 2024 10:40

Logo CATL (Dok. Bloomberg)
Logo CATL (Dok. Bloomberg)

Pei Li, Dong Cao dan Annie Lee - Bloomberg News

Bloomberg, Jiangsu Lopal Tech Co sedang mempertimbangkan untuk menggalang dana sekitar US$200 juta (Rp3,26 triliun) untuk unitnya di Indonesia seiring dengan upaya untuk meningkatkan produksi lokal untuk material yang digunakan pada baterai kendaraan listrik.

Menurut orang-orang yang mengetahui situasi ini, Lopal, pemasok untuk pembuat baterai terbesar di dunia, Contemporary Amperex Technology Co Ltd (CATL), sedang bekerja sama dengan seorang penasihat untuk mengukur minat dari para calon investor.

Pembahasan sedang berlangsung dan mungkin tidak akan menghasilkan kesepakatan, kata orang-orang yang tidak ingin disebutkan namanya karena membahas informasi pribadi. Perwakilan Lopal menolak berkomentar.

Lopal mengatakan bahwa mereka berharap dapat memulai produksi di pabrik bahan katoda lithium-besi fosfat di kawasan industri Kendal, Jawa Tengah, tahun ini. Total investasi di fasilitas ini diperkirakan mencapai US$290 juta, dan akan memiliki kapasitas 120.000 ton bahan katoda LFP, menurut situs web Lopal.