Logo Bloomberg Technoz

Ungguli Para Pesaingnya, Penjualan Hermès Melonjak

News
26 July 2024 05:45

Tas Birkin Hermes (Sumber: Bloomberg)
Tas Birkin Hermes (Sumber: Bloomberg)

Angelina Rascouet - Bloomberg News

Bloomberg, Penjualan Hermès melonjak pada kuartal kedua karena produsen tas Birkin ini mampu mengatasi perlambatan permintaan barang mewah lebih baik dibandingkan perusahaan-perusahaan sejenis, berkat ketergantungannya pada klien-klien terkaya.

Pendapatan dengan kurs konstan naik 13,3%, Hermès International SCA mengatakan pada Kamis (25/7/2024), di atas ekspektasi para analis. Pendapatan operasional berulang pada semester pertama mencapai €3,15 miliar (US$3,42 miliar), sedikit lebih rendah dari perkiraan.

Semua wilayah tumbuh dua digit kecuali untuk wilayah yang mencakup China. Saham Hermès di Amerika Serikat (AS) naik 3,5% pada perdagangan di New York menyusul hasil tersebut. Sahamnya yang tercatat di Paris telah naik sekitar 5% tahun ini hingga penutupan Kamis.

Hasil perusahaan ini cenderung lebih tahan banting dibandingkan rumah-rumah mewah lainnya karena perusahaan ini memiliki daya saing yang kuat dan daftar tunggu yang panjang untuk produk-produk yang paling banyak diminati, seperti tas Kelly dan Birkin, yang dibanderol dengan harga mulai dari US$10.000.