Logo Bloomberg Technoz

Mantan Jaksa Agung Eric Holder sedang berupaya untuk mengevaluasi calon pasangan, menurut seseorang yang mengetahui proses tersebut.

Para pejabat Partai Demokrat mengatakan mereka mempercepat prosesnya untuk mengakomodasi tenggat waktu pemungutan suara awal di beberapa negara bagian, terutama Ohio, di mana tenggat waktunya adalah 7 Agustus. Gubernur Ohio Mike DeWine menandatangani RUU pada bulan Mei untuk memindahkan tenggat waktu menjadi 1 September, tetapi Partai Demokrat mengatakan mereka akan bertindak seolah-olah tenggat waktu sebelumnya berlaku untuk menghindari kemungkinan laporan hukum agar Harris dan pasangannya bisa mencalonkan diri.

Ohio mengharuskan partai besar untuk mencalonkan kandidat presiden dan wakil presiden dalam pemungutan suara, secara efektif menjadikan 7 Agustus sebagai tenggat waktu bagi Harris untuk memilih pasangan.

Aturan yang diratifikasi pada Rabu menetapkan tenggat waktu pukul 6 sore waktu New York pada Sabtu bagi calon presiden untuk mendeklarasikan pencalonannya, dan mereka perlu mengumpulkan setidaknya 300 tanda tangan untuk mencalonkan diri pada 30 Juli.

Jika hanya ada satu kandidat, pemungutan suara akan berlangsung sekitar 1 Agustus, kata ketua komite Leah Daughtry. Jika ada lebih dari satu calon, bisa dilakukan sekitar 3 Agustus, ujarnya.

(bbn)

No more pages