Logo Bloomberg Technoz

Demokrat Siap Calonkan Kamala Harris & Pasangannya pada 7 Agustus

News
25 July 2024 19:20

Kamala Harris. (Sumber: Bloomberg)
Kamala Harris. (Sumber: Bloomberg)

Gregory Korte - Bloomberg News

Bloomberg, Para delegasi Konvensi Nasional Demokrat akan bertemu secara virtual dalam dua minggu ke depan untuk mengukuhkan Wakil Presiden AS Kamala Harris sebagai calon presiden mereka — serta pasangan yang belum disebutkan namanya.

Komite aturan konvensi pada Rabu (24/07/2024) dengan suara bulat menyetujui proses pemungutan suara virtual, menyelesaikan rintangan terakhir untuk mengukuhkan pencalonan tersebut sebelum konvensi dimulai di Chicago pada 19 Agustus. Tanggal pasti pemungutan suara — antara 1 Agustus dan 7 Agustus — akan ditentukan oleh ketua bersama konvensi, Jaime Harrison dan Minyon Moore.

Hal ini memberi Harris jangka waktu yang ketat untuk mengevaluasi dan memilih pasangannya, karena pencalonannya sebagai presiden telah membuat slot wakil kosong. Presiden Joe Biden, 81 tahun, mengatakan pada Minggu bahwa dia tidak akan lagi mencalonkan diri di tengah kekhawatiran tentang kemampuannya untuk mengalahkan calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump. Dukungannya terhadap Harris memungkinkannya untuk secara efektif dicalonkan dalam waktu 48 jam.

Di antara nama-nama yang dipertimbangkan adalah sejumlah gubernur dari Partai Demokrat: Andy Beshear dari Kentucky, Roy Cooper dari North Carolina, Josh Shapiro dari Pennsylvania dan Tim Walz dari Minnesota, selain Senator Mark Kelly dari Arizona.