Logo Bloomberg Technoz

Relawan & Eks Bupati Wonogiri Jadi Komisaris PT Pupuk Indonesia

Redaksi
25 July 2024 17:39

Danar Rahmanto. (PT Pupuk Indonesia)
Danar Rahmanto. (PT Pupuk Indonesia)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menerbitkan surat keputusan mengangkat Danar Rahmanto dan Irfan Ahmad Fauzi sebagai komisaris independen di PT Pupuk Indonesia (Persero).

"Sesuai Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pupuk Indonesia Nomor SK-188/MBU/07/2024 Tanggal 22 Juli 2024," bunyi keterangan Pupuk Indonesia.

Publik, khususnya di lingkaran politik mengenal nama Irfan Ahmad sebagai salah satu pentolan dalam barisan relawan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024: Relawan Untuk Majukan Indonesia (RUMI). Irfan menjabat sebagai Sekretaris Jenderal RUMI.

Sementara itu, Danar Rahmanto merupakan politikus sekaligus pebisnis. Dia merupakan Bupati Wonogiri periode 2010-2015. Wakil bupatinya adalah Yuli Handoko, SE. Danar dicalonkan oleh PAN. Pada Pileg 2024, dia juga mencalonkan kembali ke Senayan.

Di sektor usaha, bisnis yang digeluti Danar Rahmanto salah satunya sektor transportasi dengan mendirikan PO Timbul Jaya.

Susunan komisaris Pupuk Indonesia: