Logo Bloomberg Technoz

Sell on News ETF Ethereum Spot Picu Bitcoin dan Kripto Melemah

Muhammad Julian Fadli
25 July 2024 19:40

Ilustrasi kripto Ripple, Ethereum, Bitcoin, Binance USD and Solana ( Christopher Pike/Bloomberg)
Ilustrasi kripto Ripple, Ethereum, Bitcoin, Binance USD and Solana ( Christopher Pike/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pergerakan Aset Kripto kompak bergerak di zona merah dalam 24 jam, termasuk Bitcoin dan Ethereum yang anjlok amat dalam. Bahkan ETH, Kripto terbesar kedua di dunia ambles 8,25% dalam kurun waktu sehari perdagangan.

Mengutip data CoinMarketcap, Kamis (25/7/2024), top 10 market caps Aset Kripto mengalami pergerakan yang memerah. Adapun penurunan paling dalam terjadi pada Ethereum  ETH mencapai 8,25% dalam 24 jam, atau anjlok 8,18% dalam sepekan menuju harga US$3.175,30.

Merahnya laju Ethereum hari ini tersengat sentimen ‘Sell on News’ usai debutnya pada perdagangan Exchange Traded Funds pertama yang berinvestasi langsung pada Ether, dengan beberapa di antaranya mengalami volume perdagangan relatif tinggi pada sesi pembukaannya.

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, delapan dana yang diperdagangkan di Bursa ETF Ether Spot memulai debutnya di AS pada Selasa.

Pergerakan Harga Ethereum ETH pada 25 Juli (CoinMarketCap)

Mungkin ada tekanan ‘Sell on News’ pada Ether setelah peluncuran ETF, yang bisa ‘Dry Up Soon’ jika sentimen pasar memungkinkan, tulis Noelle Acheson, penulis Buletin Crypto Is Macro Now.